BP Trans Travel Sukabumi Jakarta

Hay ceplukers tanpa basa basi, kali ini admin review lanjutan untuk BP Trans. Thanks udah setia menunggu.adi admin waktu itu karena pesan mepet dapat kursi no 12 alias belakang sendiri dan yang duduk sendiri. Tetapi untung ada 2 orang yang cancel mendadak dan orang itu di kursi no 1 dan 2. Alhasil admin duduk di samping pak sopir yang sedang bekerja, mengendarai travel supaya enak jalannya. Dari counter, admin menujut travel. Mobil yang dipakai adalah model ELF dengan kapasitas 14 orang sudah termasuk sopir.

Armada BP TransDi gambar admin melihat travelnya warna hitam dan masih mulus, setelah lihat kenyataanya, armadanya sudah berubah warna menadi putih coklat dan kelihatan sudah armada lama. Interiornya juga sudah harus ada reparasi mungkin, karena kursi sudah goyang dan kaca dalam sudah kotor, untuk AC masih dingin sih tapi its oke lah karena pelayanannya maksimal. untuk armadanya admin beri nilai 6/10.

Perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi kalau berdasarkan peta di aplikasi traveloke, dari pancoran kemudian lewat tol jagorawi dan mengakhiri tol di bocimi, kemudian menuju jalan biasa di sukabumi. Tetapi berdasarkan info dari bapak sopir, karena hari itu hari sabtu, arah bogor diberlakukan sistem buka tutup, maka perjalanan kali ini hanya sampai tol bogor dan melewati jalan raya bogor serta jalan jalan tikus yang sepertinya andalan dari bapak sopir.

Terbukti perjalanan dari pancoran hingga keluar bogor dan sampai di titik setelah tol bocimi bisa dikatakan sangat lancar. Namun yang menjadi catatan admin adalah, banyak penumpang yang pesan dan minta dijemput di jalan sesuai yang mereka inginkan. Menurut pendapat admin pribadi sih ini sangat merepotkan karena sopir harus pelan pelan dan mencari dimana pelanggan yang terhormat ini menunggu. Belum lagi kalau miss komunikasi atau kita harus menunggu pelanggan yang terhormat ini, bakal menambah waktu perjalanan semakin lama. Jadi bagi pelanggan tolonglah lebih bijak. Untuk penilaian pemilihan jalan dan sopir, admin beri 7/10.

Ada catatan khusus nih, perjalanan setelah keluar dari toll Bocimi akan sangat seru dan melelahkan karena ada beberapa titik macet seperti di Cicurug, Karang Tengah dan kemungkinan Cibadak. Hal ini disebabkan oleh angkot yang ngetem dan bubaran buruh pabrik di sekitar jalan itu. Belum lagi sedang ada pembangunan jalan, rumah dan rel kereta di sepanjang perjalanan. Maka jangan lupa untuk tetap membawa bekal makan dan minuman ya ceplukers.

Pejalanan yang awalnya direncanakan 3,5 jam menjadi 4,5jam tapi masih masuk akal karena kalau naik kereta juga kisaran itu waktu yang dibtuhkan. Perjalanan berhenti di pusat kota sukabumi tepatnya di Mekdi Sukabumi, alamat tepatnya: Sukabumi Indah Plaza, Lt.2, Jalan R. E. Martadinata, Cikole, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111. Namun penumpang nanti akan turun di luar tepat didepan Mekdi.

Nah untuk perjalanan balik dari Sukabumi ke Jakarta kurang lebih sama. Namun waktu itu menempuh jarak yang lebih cepat karena cuma membutuhkan waktu 4 jam saja. Jadwal keberangkatan jam 14.30 namun realita berangkat jam 15.00 dan sopir pasti tetap akan menunggu kalau ceplukers telat sebentar. Perjalanan masuk tol bocimi dan keluar tol dalam kota. Sekian yang review BP Trans dari admin semoga bermanfaat bari pelancong dan pencari suasana di kota lain. Tetap ikuti kami terus dengan update yang akan ditulis secepatnya. Mohon dukungannya dengan comment dan share ke sobat sobatnya ya. Makasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *