Kuliner Jakarta – Anomali Coffee Senopati

Halloo Ceplukers,

Welcome back to this website, with the yummy-yummy things again.

Di jumat malam yang nanggung buat nge-date ini, tapi pengen ketemu pacar, tapi bingung mau kemana, naaah admin mau kasi tau nih tempat nongki-nongki cantik di daerah Senopati Jakarta. Namanya Anomali Coffee. Sebenarnya Anomali Coffee sendiri punya beberapa cabang di Jakarta selain di Jalan Senopati yang admin datengin hari ini, yaitu ada di Kemang, Pakubuwono, Menteng, Setiabudi, Pondok Indah dan di PIK Avenue. Cuma karena tempat tinggal admin deket sama Jalan Senopati, yaa kesini deh kita akhirnya.

Yaaak, langsung aja kita cuss yaa. Pertama kami sampai di Anomali Senopati, parkirannya cukup ramai dan agak penuh. Ada 3-4 mobil yang terparkir di halaman parkir depan bangunan Anomali ini, dan ada sekitar 15 sepeda motor juga (atau lebih ya.. hahahaa).

Kalau dilihat dari depan, bangunan Anomali ini ga terlalu besar ya, tapi pas masuk ke dalam, lumayan juga sih. Di depan masih ada tempat, jalan ke ke belakang masih ada tempat, naik ke lantai dua masih ada tempat, dan kayaknya masih banyak ruang-ruang lainnya juga. Untuk tempatnya sendiri, ada smoking dan non-smoking areanya. Waktu itu admin cuma di lantai dua nya aja sih yang agak-agak sepi, biar enak ngobrol nya sama pacar.

Gambar : Dokumentasi pribadi @daily.culinary

Untuk pesan makanan kita langsung ke bar nya dulu, jadi sistemnya adalah datang-pesan-bayar langsung di kasir. Menu disini pilihannya cukup banyak. Minuman mulai dari coffee based, chocolate based, tea dan juice juga ada dengan range harga Rp. 20.000 – Rp 60.000 tergantung dengan ukuran cup yang dipilih. Sedang kan untuk makananya, ada berbagai macam cake dan pastry dengan range harga Rp 20.000 – Rp 40.000, juga ada makanan berat seperti nasi goreng, berbagai macam pasta, sop iga, dan masih banyak lagi dengan range harga Rp 30.000 – Rp. 70.000. Cukup banyak pilihan makanan untuk sekelas kafe ngopi.

Nah, karena admin niat awalnya cuma nongki sambil ngobrol sama pacar, jadilah kami cuma beli minuman dan cake aja. Pesenan kita kali ini adalah :

  1. Oreo Cake harga Rp. 23.000
  2. Caffe Latte ( R ) harga Rp. 35.000
  3. Ice Mocha Wafer ( R ) harga Rp. 48.000

Dan seperti ini penampakannya :

              Oreo Cake Rp. 23.000
            Caffe Latte ( R ) Rp. 35.000
     Ice Mocha Waffer ( R ) Rp. 48.000

Untuk review nya, Caffe Latte nya lumayan yah, layaknya latte biasa, enak juga kopi nya kerasa. Kalau Ice Mocha dan Oreo cake nya, yang makan pacarnya admin sih. Setelah admin tanya, katanya sih, untuk Ice Mocha nya rasanya enak, cuma sedikit kurang manis. Nah, kalau untuk Oreo Cake nya enak, manisnya pas, cuma agak kurang empuk dan lembut untuk kue nya, mungkin karena ditaruhnya di lemari pendingin kali ya, jadi agak sedikit keras. Tapi overall not bad lah yaa, untuk rasanya dan tempat nya. Worth to try!

Oh iya, btw, itu foto-fotonya ada watermarknya daily.culinary yaah. Jadi admin juga suka beberapa kali upload di instagram kalo pas lagi nongkrong. Jangan lupa yah mampir ke instagram kulineran admin di @daily.culinary. Jangan lupa untuk follow dan like post nya juga yahhh…

Okeeey, cukup sekian pembahasan kita mengenai kuliner dan jajan-jajan kali ini. Semoga para Ceplukers ga bosen-bosen ya baca ocehan admin, karena masih banyak tempat seru lainnya yang akan kami kunjungi, dan pastinya akan kami update lagi di website ini. Stay tune!

Cheers!

Ceplukan – Kecil Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.